Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep yang Unik

Cara Membuat Bunga Tulip, Bunga Mawar, Bunga Sakura dari Kertas Krep yang Unik – Artikel Contoh dan Cara Kali ini, akan berbagi rahasia tentang cara bikin bunga dari kertas krep. Baik itu cara membuat bunga tulip, bunga mawar dan bunga sakura dari kertas krep (Crepe). Bagi kamu yang ingin tahu Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep yang Unik, yuk simak langkah-langkah nya di bawah ini.

Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep yang Unik

Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep yang Unik

Kertas Krep atau Crepe sering digunakan untuk membuat berbagai macam jenis kreasi kerajinan tangan (origami) karena memiliki tekstur bahan yang mudah dibentuk dan harganya yang sangat murah. Kreasi dari kerta krep ini biasanya berupa bunga tulip, bunga mawar, bunga sakura, bahkan kreasi bunga kertas dari kertas krep ini bisa kalian manfaatkan untuk hiasan ulang tahun dan juga hiasan dinding kamar dari kertas krep.

Cara buat bunga dari kertas origami ini terbilang cukup mudah, kamu pun pasti dapat membuatnya sendiri di rumah. Nah, sebelum kita masuk pada langkah cara buat bunga dari kertas krep ini, persiapkan dahulu beberapa alat dan bahan yang nantinya diperlukan, diantaranya:

Alat – alat yang diperlukan:

  • Penggaris
  • Pensil
  • Pot kecil
  • Gunting

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Kertas krep atau kertas tisu
  • Kertas koran
  • Lem kertas
  • Benang
  • Kawat kecil sebagai tangkai bunga

Setelah semua bahan dan alat-alat sudah lengkap, disini admin akan memberikan contoh cara membuat bunga tulip dari kertas krep, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Membuat Bunga Tulip dari Kertas Krep / Kertas Tisu

Bunga Tulip merupakan bunga khas Belanda, bentuk dari bunga tulip sangat indah dan cocok untuk di jadikan hiasan. Selain itu, bunga tulip memiliki bentuk yang terbilang cukup sederhana sehingga cara buat bunga tulip dari kertas krep tidak memerlukan teknik yang khusus.

Cara Membuat Bunga Tulip dari Kertas Krep

Cara membuat bunga tulip dari kertas origami ini cukup mudah, kamu hanya membutuhkan beberapa bahan kertas krep dengan aneka warna dan kawat kecil yang nantinya digunakan sebagai tangkainya. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Siapkan kertas krep, ukuran 6 x 10 inchi.
  2. Ukur dan potong, kertas krep di potong menjadi 5 bagian, masing-masing bagian memiliki ukuran 2 x 6 inchi.
  3. Ambil satu bagian kertas krep, kertas krep yang sudah di potong tadi kemudian lipat bagian tengah dan dipelintir sampai membentuk sebuah kelopak bunga.
  4. Ulangi langkah No.3, untuk membuat kelopak bunga yang lainnya, ulangi langkah no.3 di atas sehingga akan membentuk 5 buah kelopak bunga tulip.
  5. Membuat tangkai bunga tulip, tangkai bunga tulip dapat menggunakan koran bekas yang digulung dengan ukuran dan panjang menyesuaikan ukuran bunga. Selain menggunakan koran bekas, kamu dapat menggunakan kawat kecil dan menggunakan lem untuk merekatkannya.
  6. Menempelkan satu per satu kelopak bunga yang tadi sudah kalian buat ke tangkai bunga dengan menggunakan benang di ikat jadi satu supaya tidak mudah lepas.
  7. Selesai.

Agar bunga tulip terlihat rapi, kamu bisa menutup tangkai dengan kertas krep berwarna hijau atau coklat.

Itulah Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep yang Unik, semoga dapat bermanfaat. Terima Kasih.

Tags: #bunga mawar #bunga sakura #bunga tulip #cara membuat #crepe #kertas krep